program rani;
uses wincrt;
var pilihan: integer;
as,ts,tp,v,p,l,t,r,LST,sisi_a,sisi_b,LP,a,luas :real;
begin
writeln('program
penggabungan case of_if else then');
writeln('1.matematika bangun ruang');
writeln('2.matematika bangun datar');
write('pilihan
anda=');readln(pilihan);
case pilihan of
1:
begin
writeln('===matematika bangun ruang===');
writeln('1.volume
prisma segitiga siku siku');
writeln('2.Luas
selimut tabung');
write('input
pilihan='); readln(pilihan);
if pilihan=1 then
begin
writeln(' 1. volume prisma segitiga siku siku
');
write('alas
segitiga =');readln(as);
write('tinggi
segitiga =');readln(ts);
write('tinggi
prisma =');readln(tp);
v:=as*ts*tp/2;
writeln('hasil
volume prisma segitiga siku siku =',v:0:2);
end else
if pilihan=2 then
begin
writeln(' 2. luas selimut tabung');
write('jari jari
=');readln(r);
write('tinggi
=');readln(t);
LST:=2*3.14*r*t;
writeln('hasil
LST =',LST:0:2);
end
end;
2:
begin
writeln('===matematika bangun datar===');
writeln('1.luas
trapesium');
writeln('2.luas
segitiga');
write('input
pilihan anda=');readln(pilihan);
if pilihan=1then
begin
writeln(' 1.luas trapesium ');
write('sisi a
=');readln(sisi_a);
write('sisi b
=');readln(sisi_b);
write('tinggi
=');readln(t);
LP:=(sisi_a+sisi_b)/2*t;
writeln('hasil
luas trapesium =',LP:0:2);
end else
if pilihan=2 then
begin
writeln(' 2.luas segitiga ');
write('alas
=');readln(a);
write('tinggi
=');readln(t);
luas:=1/2*a*t;
writeln('hasil
luas segitiga =',luas:0:2);
end else
writeln('pilihan
yang anda input salah');
end;
end;
end.
0 komentar:
Posting Komentar